Selasa, 24 Februari 2009

SUSAHNYA MENGHARGAI

mungkin menghargai orang lain itu sulit, tapi bisa dicoba.

tapi sebelum memulai dengan menghargai orang lain, coba deh mulai dengan menghargai diri sendiri.

pertama..

tanpa gw sadari, gw selalu berupaya menutupi kekurangan yang gw punya.

itu tanpa sadar... secara diam-diam, gw ga bisa menghargai diri sendiri

padahal, diri gw tuh datengnya dari Allah..

yang kedua...

gw ga pernah berusaha buat sehat!

tau gak... kadang kalo gw lagi sediiiih banget... gw selalu bilang "ya Allah.. berikanlah keputusanMu yang terbaik bagiku. jika yang terbaik aku pergi, maka jemputlah aku."

tuh gara2 gw ga kuat..

padahal, kesedihan yang Allah kasih ke gw, ga berat2 amat. tapi gw selalu merasa gw yang paling sedih n unhappy didunia ini.

ketiga

adalagi cara yang paling ga ngehargain diri sendiri. yakni... 

lo boleh berharap apapun. karena tu artinya, kehidupan lo punya tujuan. terserah..mau harapan apa aja juga boleh, mau ngarepin kedatangan mantan lo, atau cowo idaman lo juga gapapa. lo mau berharap ampe lo tuir juga gapapa.

yang ga boleh itu... kalo lo ngemis cinta ama dia. come on guys!!! cinta itu ga semurah itu... ampe boleh ngemis. cinta itu anugrah, man!!!

kalo lo ngemis, tu artinya lo nganggep cinta itu gampangan.

biarin lah.. lo nikmatin hidup lo, perasaan cinta lo, inget! BERHARAP ITU BOLEH... tapi jangan sampe ngemis cinta

yang keempat...

;p lo ada di satu kelompok, then.. lo baru aja beres praktikum. terus... kelompok loh ga ada yang ngajuin diri buat bikin makalahnya, termasuk lo juga. lo pengen banget tuh bikin makalah, tapi lo ga da keberanian buat bilang "sini! gw aja yang bikin makalah!" lo malah diem ja. n' temen lo ga ada yang ngepercayain ke lo dengan bilang "uda lo aja yang bikin! lo kan jago tuh."

lo cuma diem aja. sampe tu makalah diserahin ke temen kelompok lain yang sebenernya juga keliatan banget kalo dia terpaksa. 

so.. lo ga ngehargain keinginan dalam diri lo...

pelan2 lo ngebiarin diri lo kehilangan satu kesempatan buat belajar lagi.

ya kan??

dll..

2 komentar:

Alay Qid mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Alay Qid mengatakan...

@cinta,,
hmm..q setuju jangan pernah mengemis cinta pada manusia,
bukan karena cinta itu gak murah atau anugerah..
tapi karena cinta itu emang gak bisa dipaksain..
kalau seseorang yang kita cintai, gak mencintai kita.? ya udah, cintai aja dia dengan tulus..
nah, kalo kita gak bisa mencintai dengan tulus??? berarti yang kita rasain itu bukan cinta atau pun sayang...wong cinta itu tanpa embel-embel kok..!
makanya, jangan jadi pengemis cinta, mending jadi pemilik cinta aja..karena saat kita memiliki cinta, seseorang pun akan datang pada kita dengan membawa cinta dihatinya...
halah..jadi ngelantur...


@point keempat,
menghargai diri sendiri memang butuh keberanian. biasanya kita sulit untuk memulai sesuatu karena adanya rasa takut. ada banyak rasa takut. rasa takut yang berkaitan sama ni ini, mungkin rasa takut yang muncul karena pikiran buruk. mungkin ni takut teman-teman ni ngejek ni. mungkin ni takut mereka bakal menghina dan merendahkan ni, menganggap ni gak mampu, atau mungkin ni takut hasil makalah yang ni buat bakal jelek...??

solusinya, pertama hilangkan rasa takut itu. buang jauh-jauh pemikiran buruk yang merasuki pikiran. caranya?
coba pikirin aja, mereka itu temen ni, mereka belajar di sekolah bukan untuk menilai ni itu baik atau buruk..mereka ingin belajar sama seperti ni ingin belajar. mereka mungkin komentar ini itu, kritik sana, kritik situ. tapi kalau mereka itu temen ni, mereka pasti melakukan itu smua untuk kebaikan ni..
*lagipula dikritik itu kan bagus...

setelah itu, tanamin pikiran positif dalam diri ni. "Aku Bisa!!" Kekuatan pikiran sangat berpengaruh pada kenyataan. kalau ni pikir bisa, maka ni akan bisa. Tentunya setelah ni berusaha dan MENCOBANYA terlebih dulu..

terakhir, do'a dan harap kepadaNya. Yakin bahwa Dia akan menolong orang-orang yang mempunyai keinginan kuat, selama itu keinginan positif. lain kali, jangan ragu tuk bilang,
"sini, biar gw aja yang ngerjain makalahnya.."

kayaknya komentarnya kepanjangan nih..hahahhhhh