Selasa, 09 Februari 2010

LAKON DALAM BUKUKU

ditujukan pada siapa saja yang merasa dirinya "prince"

“Ada yang punya plastik nggak?” Kalimat yang keluar dari mulut seorang PRINCE. Waktu itu adalah hari terakhir kegiatan organisasi kemahasiswaan di kampus. Tapi itu adalah satu kalimat paling rapi yang pernah kudengar keluar dari mulutnya.

Waktu kegiatan kemahasiswaan sebelumnya, aku sadar bahwa ada seorang prince ikut kegiatan itu juga. Namun… hanya protes dan protes yang berebutan keluar dari mulutnya itu. Bagai hujan angin yang mendera Bandung dikala sore datang. Walaupun dari 2 hari kegiatan itu berlangsung aku hanya mengikuti 1 hari, namun aku sudah menandai orang itu –prince-. Karena dia satu-satunya orang HEBOH dan LEBAY dengan protes-protes saat gayung yang dipake kelompoknya terlalu kecil selama games berlangsung.

“Ada! Tunggu!” jawabku dengan wajah tulus dan berseri.

Tapi tak lama… ketika aku membalikkan badan dan hendak memberikan kantong, ia sudah pergi tanpa kata. WATADOS. WAJAH TANPA DOSA. Itu kali pertamanya aku tahu bahwa ada makhluk yang paling MENYEBALKAN di dunia. Mungkin aku tidak akan melupakan makhluk itu sampai tua. sampai tubuhku mulai lemah dan membongkok. Sampai keriput mulai menyelimuti epidermisku.

Setelah itu. Tanpa sengaja. Aku menemukannya di situs jejaring sosial. Dan benar dugaanku. Dialah seniorku. Aku tahu dari gaya fotonya yang AGAK SO’ COOL gitu. Akhirnya kami berteman. Dan… chatting! Masih sangat kuingat jelas. Waktu pertama aku chat sama prince, ia sangat DINGIN. Membekulah aku dibuatnya. Menggambarkan jelas betapa menyebalkan dirinya. Dari yang dia bilang “aku sok tahu” sampai… “nanti dulu mau solat.” Terkesan… JUTEK dan DINGIN. MENYEBALKAN. tapi tahukah? Penilaian itu berubah setelah berteman baik dengannya. Ternyata ia ORANG GILA yang BISA MENGHIBURku. Dia juga BISA DIPERCAYA. Karena katanya… ia TIDAK PERNAH BOHONG. Belum lagi candaan dan kata-kata yang keluar dari mulutnya selalu MEMBUATKU TERTAWA SENANG. Satu hal yang paling aku ingat darinya… “KASIH TAU NGGAK YAH?” itulah satu kalimat yang selalu bisa MEMBUATKU PENASARAN DAN GEREGET… (geregetan duh aku geregetan apa yang harus kulakukan? –lagu: Sherina Munaf)

Hal lucu lain adalah… KETIKA IA MENJELASKAN BAGAIMANA CANGGUNGNYA IA BILA DIKENALKAN PADA KAKAKKU! Hal kedua yang mungkin tidak kulakukan. Dialah satu-satunya orang yang harus menjadi KORBAN keusilanku… yah… dialah satu-satunya KORBAN EMPUK. MANGSA. Dan aku predatornya. Hahahaha. Prince… sosok menyebalkan itu ternyata PUNYA RASA INGIN TAHU YANG TINGGI. Ia pernah bertanya padaku tentang pacaran Nabi saw. Dan tahu tidak? Itu membuatku terharu.

Oke! Siapapun yang datang dan menemaniku, mereka memiliki kesan yang tidak pernah terlupakan. karena setiap mereka memiliki kelebihan yang dapat menancapkan tonggak kebahagiaan di hatiku. Sehingga akan sangat mudah untuk menulis setiap nama mereka dalam lembaran buku kehidupan. buku yang kutulis dengan tanganku sendiri.

Tidak ada komentar: