Kamis, 01 Desember 2011

ada sejarah di 2010

Ada kisah di tahun 2010 lalu, ketika seorang mentri dalam sebuah Lembaga Kerohanian Kampus memutuskan mengadakan sebuah acara untuk pelantikan anggota aktif baru tanpa berkompromi dengan para stafnya.

Tanpa pikir panjang, kami mulai bekerja. tempat sudah disiapkan. yang perlu kami lakukan hanya menyusun konsep, survey tempat, menyusun konsumsi, dan lainnya. waktu itu,keriweuhan menjelma. karena ada 2 acara dalam 1 hari. Temu Akhwat dan SMILE (program dadakan)
dan aku menjadi panitia di kedua acara tersebut. mengeluh? entahlah. mungkin iya tanpa disadari. atau mungkin aku memang sengaja mengeluh. aku sendiri lupa. keluhannya memang kulupakan, tapi kenangan indah di dalamnya ada disini. in my heart.

hari Jumat, survey ke TKP sudah disepakati. aku menunggu Rolan (Kordinator ikhwan divisi Kaderisasi), Azmi, Heni (divisi ArtCre), Rahmat (divisi Akpro), dan tomi (ArtCre). Rencana berangkat pagi sedikit kendor karena Rolan yang bangun kesiangan. -__-"

setelah semua berkumpul, kami tancap gas motor masing-masing menuju Cimahi atas (dan sampai sekarang aku tidak hapal alamat pastinya). kami terpukau, melihat pemandangan yang luar biasa dari atas. hijau berselimut. terhampar tidak terbatas. ditambah tegapnya gunung dengan anggun berdiri. subhanallah...

survey menyenangkan! kami bercanda and took some pictures. pokoknya menyenangkanlah! i can't describe it in any words. kebersamaannya itu loh. ngegigit banget!

fakta harunya, di malam SMILE, kami (panitia akhwat) harus tidur dalam sebuah kelas tanpa keramik hanya semen. beralas sehelai kain (bila ada) dan bertumpuk seperti ikan yang sedang dijemur. (ini nggak lebay loh). dinginnya Cimahi malam itu luar biasa. tak kuase aku. fakta haru? ya... aku menyebutnya fakta haru tapi dulu. sekarang, aku menyebutnya... sebesit keharuan pencuat kebahagiaan. memang benar! meskipun beralas kain tipis atau tidak, kedinginan, kelelahan, dan kantuk bersahabat baik dengan kami, kami tetap merasa hangat. karena kami satu keluarga. karena kami bersama. dan karena itulah kami merasa hangat.

kejadian unik setelah acara selesai, kami harus urunan karena ongkos buat bayar angkot peserta kurang. beban itu kami pikul bersama. aku ingat. azmi yang menulis setiap nama panitia dalam selembar kertas. menulis nama mereka dan aku yang menyerahkan sedikit saja uang kami agar peserta bisa pulang.
ini kenangannya...

DIBAWAH INI PANITIANYA!




ada yang sempet jatuh waktu perjalanan pulang loh... siapa ya?


kang Rizal (kadiv Kaderisasi-kiri) Rolan (tengah) kang Afdil (mentri Internal)

yeay! kami mau jalan2 di pagi hari... sebagai bentuk syukur kami

vani (aku-kanan), heni (disamping vani), Rolan (paling tinggi di tengah), rahmat (samping rolan dengan muka memelasnya), dan Tomi (paling kanan dengan gaya cool-nya)

ini waktu survey. itu tangga menuju lantai 2 masjid Nurul Hikmah
posenya asik deh :D

aku tahu sekarang. kenapa waktu itu kang Afdil meminta kami mengadakan SMILE secara mendadak dengan waktu 2 minggu kurang lebih, karena beliau tahu. beliau tahu betul potensi yang kami miliki. beliau tahu betul, bahwa UKHUWAH KAMI YANG AKAN MEMPERMUDAH JALAN KAMI. KARENA KETIKA UKHUWAH TERJALIN, BEBAN KAMI AKAN TERBAGI SATU SAMA LAIN. PEMBAGIANNYA MERATA. TANPA ADA IMBALAN YANG DIBERIKAN.

sampai saat ini, kami masih bersama. dalam kegiatan dakwah yang sama. namun dalam kondisi yang berbeda. tetapi satu yang tidak pernah lepas dari kami PENJAGAAN UKHUWAH SELALU MENJADI AGENDA DALAM DIRI SETIAP KAMI. insyaAllah...

2 komentar:

rahmat khafidhin mengatakan...

sungguh mengharukan jika kenangan itu teringat lagi, tapi semua itu berubah ketika saya baca "dengan wajah memelaskan" rasa ingin ketawa tak terbendung lagi......

Azmi Alfalah mengatakan...

Subhanallah vani. jadi teringat perjuangan kita sebagai panitia tahun lalu. pontang-panting kesana kemari selama kurang dari 2 minggu. dengan persiapan yang sangat kurang dibandinkan dengan MABIR.

pdahal,waktu itu ada tugas akhir CT.jadi keinget2 banget. waktu sabtu pagi,, harus presentasi tugas CT dan sorenya langsung keberangkatan pserta SMILE.

Ya ALLAH,, bner2 mengharukan..