Selasa, 18 Januari 2011

the greatest mother





semua anak pasti bakal bilang kalau mamanya adalah mama yang paling sempurna dan luar biasa di dunia ini. including me!
mama adalah ibu yang luar biasa
dimulai sejak mengandung, mama tidak pernah merasa keberatan membawa kami berdua dalam perut mama. jangankan bawa nyawa dalam perut. bawa tas yang isinya netbook saja aku sudah biasa mengeluh. tapi mama tidak. mama membawa aku dan vina kemanapun mama melangkah
ingat waktu kecil, mama memberi aku dan vina ASI secara bersamaan karena keinginannya untuk berlaku adil pada kami berdua.
nggak berhenti sampai disitu. mama ngajarin aku dan vina baca dengan sangat sabar sebelum kami masuk TK. mama pengen, kami pandai membaca. membaca apapun yang kami lihat sepanjang jalan kehidupan.
mama luar biasa. tiap pagi ketika kami kecil, mama selalu ke dapur dan menyiapkan sarapan. sehingga kami bangun, nasi dan tempe hangat ditemani susu coklat hangat telah siap di meja makan
mama juga selalu menyisir rambutku sebelum berangkat TK. aku kesulitan menyisir rambut, makanya mama yang menyisir
bukan cuma itu, setiap pergi ke TK, mama yang selalu anter. mama juga menemani sampai sekolah selesai. selama waktu istirahat, mama yang mengawasi aku dan vina bermain, takut-takut kami melakukan hal yang berbahaya...

beranjak SMP, mama menjadi sosok yang over protective. tapi aku tahu itu karena mama sangat sayang denganku. sedikit sekali cowok yang boleh main ke rumah. lambat laun mama mulai beradaptasi dengan keremajaanku. mama mulai mencari tahu dan sedikit memberi kebebasan dengan siapa aku bergaul. mama percaya bahwa aku akan memilih teman yang benar.

sejak SMA, mama menjaga diriku dengan sangat baik. mama menjadi bank curhatku selama ini. mama menjadi sosok ibu yang hadir membelaku aku dan vina ketika satu angkatan memusuhi kami. mama berusaha menjadi pilar penguat kami. mama berusaha menghindari kami dari ketidaknyamanan di sekolah waktu itu. mama luar biasa

sekarang setelah kuliah, mama pun masih saja memperlakukan aku seperti anak kecil. karena memang aku masih kecil. aku masih perlu bimbingan dan nasehat dari mama. aku masih perlu dukungan mama. aku masih memerlukan doa dan restu mama.
mama tidak pernah tidur dengan nyenyak sebelum aku pulang ke rumah larut malam karena kewajiban rapat yang harus kupenuhi juga
mama juga tidak pernah merasa tenang kalau belum mendengar anaknya sudah makan. mama menjadi sahabat dan tempat curhat yang paling bisa dipercaya. mama mengajarkan cinta dan impian. mama mengajarkan cita-cita. mama mengajarkan kehidupan masa mendatang. mama mengajarkan untuk bersabar. mama mengajarkan banyak hal
terimakasih mama
terimakasih
mama....

NB: the next project : the greatest father :D

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sulit membalas kebaikan dan kasih syang mama ke kita...krena apa yg dilakukan kita ga ada apa2nya utk menggantikan kasih syangnya :)