Rabu, 19 Oktober 2011

Pengen Nyebur di Curug Cimahi

perjalanan kami terjadi hari Kamis minggu lalu, lupa tanggal tepatnya
awalnya mau ke CIC, tapi karena bosan. aku putar haluan.
entah sejak kapan kami menjagi "curug hunter"
senangnya berwisata dari satu curug ke curug berikutnya.

curug yang kami datangi adalah curug Cimahi kali ini. sebelumnya, iseng mencari beberapa curug terdekat dengan kota Bandung. alhasil nama bermacam curug di daerah lain pun muncul. tadinya pengen ke curug Penganten. tapi... nanti ajalah.

perjalanan menuju Curug Cimahi tidak jauh dari pintu masuk Villa Istana Bunga. sekitar 2 km mungkin. tidak perlu belak-belok. cukup ikuti saja jalan utamanya. nanti gerbang curug akan tidak terlihat. :D
maksudnya setelah 2 km, akan ada sebuah pintu masuk (yang tidak nyangka pintu masuk ke kawasan wisata curug Cimahi). Kami sempat melewati gerbang curug. karena pintu masuknya cukup kecil dan tidak begitu mencolok.
setelah memarkirkan motor, kami langsung menyambar pintu masuk curug. tiket masuknya Rp10.000. sangat sesuai dengan kondisi jalan yang sudah bagus dan nuansa alam indah yang didapat.
kami masuk ke gerbang, melewati pintu. harus menempuh perjalan 500 m untuk bisa mencapai curug. jalannya bagus. sudah dipasang pavin block. karena jalannya turunan, kami tidak merasa lelah. sekitar 250 m ada saung kecil untuk beristirahat. meluruskan kaki yang mulai pegal. dari saung pertama ini, kami bisa melihat curug secara utuh. dari ujung tempat airnya jatuh hingga ketika air mengalir. orang-orang ramai sekali. ada yang berenang atau sekedar duduk merasakan angin yang merdeka.

kami melanjutkan perjalanan sisa. setelah sampai... subhanallah. pelangi akibat gabungan air dan cahaya matahari yang bertemu, sangat cantik. luar biasa. angin pun membuai kami.
ini dia hasil dokumentasinya...






1 komentar:

Ahmad Kamalur Ridho mengatakan...

Wah! enaknyaaa.... dulu kami datang ke situ awal januari 2011, tempatnya tidak dibuka. katanya ada kerusakan fasilitas jalan di dalamnya. dan itu sudah sejak lama dan pemerintah belum menanggapinya, kata penduduk sekitar.

ternyata oktober ini sudah dibuka kembali. btw nuhun tuk infona. saatnya merencanakan ke sana lagi. hohohoho....