Senin, 07 Juni 2010

MSS EXPERIENCE

Hari itu hari Minggu. MSS CAMP dimulai… Kumantapkan hati untuk mengikuti kegiatan dari EMBUN itu. Malam Minggunya, saudara kembarku datang. Vina. Rasanya besok aku sangat malas untuk pergi ke MSS. Bagiku, lebih menyenangkan berkumpul dan bersua dengan saudara kembar yang sudah cukup lama tidak kutemui.

Tapi… kuluruskan niat. Oke. Intermezzo sedikit. Sejak masuk GAMUS, aku mulai sadar pentingnya meluruskan niat. Berusaha berkomitmen dengan apa yang telah diputuskan sebelumnya termasuk di dalamnya. Masuk dalam sebuah tanggung jawab, bukanlah eksistensi semata. Aku harus berkomitmen dengan apa yang sudah aku pilih. Jadi… kuluruskan niat. Aku datang ke MSS bukan hanya untuk mengibarkan bendera eksistensiku di kampus, tapi juga untuk mencari ilmu sebanyak-banyak. Dan aku yakin, Allah mencintai orang yang gemar mencari ilmu. Amin :D

Minggu paginya, dengan mata masih setengah mengantuk… kutelusuri jalan dengan motor menuju kampus. Tepat waktu. Aku datang tepat pukul 9 pagi. Dan keberangkatan pukul setengah 10 katanya –walau faktanya berangkat pukul 10 lewat 10 – setelah semua berkumpul, angkot (dibaca : ancout) datang. menggiring maksudku mengangkut kami semua menuju Villa Istana Bunga di Lembang yang konon katanya tempat disana sangat dingin. Bukan konon lagi. Tapi begitulah adanya.

Kurang lebih pukul setengah 12 kami semua tiba. Angkot (lagi lagi dibaca : ancout) yang kami naiki hanya menurunkan kami di gerbang pintu villa. Akhirnya, dengan kebahagiaan (yang sedikit terpaksakan) kami harus berjalan agak jauh untuk dapat menggapai villa.

Sesampainya di villa, kami semua meletakkan tas dan siap merebahkan tubuh di atas tempat tidur. Memanjakan kaki yang sudah berjalan cukup jauh dengan beban di pundak karena memikul tas yang berisi perlengkapan untuk beberapa jam ke depan.

Siangnya setelah mengenyangkan perut yang kosong, kami semua disuguhkan dengan banyak sekali games yang merangsang kekompakkan kelompok. Kepercayaan, kekompakan, dan kepemimpinan merupakan salah tiga poin yang kami dapat. Games yang menguras tenaga itu membuat keroncongan mampir layaknya pengamen yang tiba-tiba datang.

Games… istirahat… solat magrib… solat isya… dan… malamnya kami dilepas lagi ke liarnya malam yang indah. meski sudah 5 lapis ditambah sweater yang sudah kugunakan, dinginnya Lembang tetap saja menusuk hingga ke tulang bahkan ke sumsun bagian dalam. Jari-jari tangan dan kaki membeku. Hidung sudah memerah menahan dingin. Bibir menghitam pucat tak tahan akan angin yang juga berkibaran.

Malam itu, pos-pos yang ada menyediakan pertanyaan. Pertanyaan yang kadang membuatku butuh tenaga ekstra untuk berpikir akan jawabannya. Tapi… sudahlah. I did the best for answering the questions!! Hehehe

Pagi ini. hari senin tanggal 7 Juni 2010. Persiapan pulang. Tapi sebelum pulang. Ada gathering terlebih dulu. Kali ini dengan angkatan 2007. Banyak hal yang diceritakan kang Irshal dan kang Ahmad Alkatiri membuatku terbuai. Actually, banyak hal juga yang mencuat di otakku. Menunggu untuk dilontarkan. Pertanyaan yang sebenarnya tidak ada hubungan dengan EMBUN, tapi berhubungan dengan organisasi. Lain waktu, pasti kutanyakan pada mereka! Ya! Tekadku bulat.

Tak lama… panitia menyebutkan nama 5 orang terbaik dari 2009 yang direkomendasikan untuk menjadi TOP MANAGEMENT EMBUN. Satu, Alwin. Dua, Nino. Tiga, Dea. Empat, Rully, dan yang kelima… VANI. Aku tidak percaya namaku terpanggil dengan lantang oleh teh Gadis (atau Gladis ya? Hehehe)

Mereka bilang, mereka menyukaiku karena kewibawaan yang aku tonjolkan. Alhamdulillah… aku kembalikan lagi kepada-Mu, Ya Allah… aku berangkat MSS dengan niat untuk mencari ilmu karena Allah… dan setelah mendapat kabar bahagia (masuk kedalam 5 orang terbaik untuk direkomendasikan) kukembalikan kebahagiaanku kepada Allah. Alhamdulillah Ya Allah. Itu semua terjadi karena kehendak-Mu :D

Tidak ada komentar: