Kamis, 17 Juni 2010

perubahan

aku memang senang membaca sometimes. tapi... bedanya adalah... dulu aku membaca chickleet dan teenleet. cerita remaja2 atau wanita dewasa akan sebuah cinta yang membuat imajinasiku kian berkembang. "Aaaahhh.... pengen banget punya suami gitu", "pengen banget punya pacar kaya gitu" , "pengen banget punya uang sebanyak itu" , "pengen banget punya hidup kaya gitu.."
akhirnya... aku menginginkan sesuatu yang seharusnya tidak kuinginkan. aku menginginkan sosok dan kehidupan yang ada dalam novel tebal itu. aku terbuai. seolah hidupku sangat menyedihkan jika tidak sesuai dengan buku itu.
astagfirullah... sependek itu jalan pikiranku. akhirnya, imajinasiku terbatas oleh hal2 yang jauh dari daya talarku. sesekali memang aku suka membaca novel-novel islami. tapi bukan norma yang aku perhatikan. melainkan hanya kisah cinta yang mengalun bagaikan melodi indah.... lagi-lagi imajinasiku terkukung oleh batasan dari novel itu. astagfirullah... itu membuat aku berpikir, hidupku tidak seindah novel itu.

sekarang..aku senang sekali membaca novel islami. bukan kisah cinta atau sejenisnya yang aku perhatikan lagi. tapi pesan di dalamnya. sangat menyentuh. membuka mata hatiku terdalam.. subhanallah... buku sekecil itu mampu membuka mata hati yang tertutup sekian lama
bagiku kini.. pacaran itu TIDAK lagi KEREN. apanya yang keren? pacaran itu mendekatkan diri kita pada perzinahan. dan tentu azab Allah swt menanti.

itulah sebabnya, mengapa aku tidak sedih ketika "menyerah" dia lontarkan. karena itu adalah kemerdekaan dari belenggu dosa yang kian menumpuk dalam diriku. terimakasih kau sudah menyerah. :D

Tidak ada komentar: