Selasa, 11 November 2008

ini kali terakhir

sekarang usiaku sudah 17 tahun
kata orang, itu adalah usia yang sudah dewasa
tapi aku tidak merasa dewasa sama sekali
karena menurutku...
dinilai dari bagaimana kita bersikap dan berpikir disetiap kondisi yang kita temui
jadi bukan dinilai dari usia seseorang

walaupun usia aku sudah 17 tahun...
aku akui aku masih sangat kekanak-kanakan..
aku masih sering merengek ketika meminta dibelikan sesuatu oleh kedua orang tuaku
aku masih sering menangis kejang ketika sangat merindukan kedua orang tuaku
aku masih sering marah ketika semua orang tidak mengikuti aturan yang aku buat
yah... aku masih sangat kecil... usiaku yang 17 tahun tidak menjamin kedewasaanku
ayolah...
tapi kini aku mencoba belajar dari berbagai hal
aku mencoba mengubah segala sikap yang membuat ku terlihat masih sangat kanak-kanak
aku tengah berusaha mencintai sesuatu yang tidak aku sukai
aku tengah berusaha menghargai hal yang tidak pernah aku perdulikan
aku tengah berusaha menyayangi semua yang aku tolak

aku tengah berusaha untuk mencintai orang lain yang tidak mencintaiku
aku tengah berusaha untuk menyayangi orang lain yang tidak menyayangiku
aku tengah berusaha untuk memaafkan orang lain yang tidak memaafkan
aku tengah berusaha untuk menjaga hati orang lain yang menyakiti aku

yah...
hidupku selalu penuh usaha
walau sekali-kali aku jatuh dan putus dari tali usaha yang tengah aku sambung itu

aku TIDAK MENYERAH
aku tidak akan menyerah
aku akan terus berusaha

inilah terakhir kalinya aku bersifat dan bersikap layaknya anak kecil
yah..
inilah kali terakhirnya

Tidak ada komentar: