Jumat, 21 November 2008

ini sambungannya..

ini ada hubungan sama KAMBING HITAM yang aku tulis tadi

ini adalah hal yang paling tidak aku sukai dalam hidup...

1. dimarahin orang
siapa seh yang suka dimarahin sama orang lain, terlebih kesalahan itu bukan karena yang dia lakukan. itulah yang aku alami. biasa... salah paham dikit. aku tahu aku mungkin KELIATAN salah, tapi kayaknya harus diteliti deh, kalo ternyata aku nggak salah. tapi cuma DUA ORANG yang mengerti posisi aku saat itu, yakni: saudara kembarku dan pacar terbaikku. tapi untungnya semua itu sudah berakhir. thx GOD

2. kambing hitam
nah... ini yang paling hitam! (loh kok hitam?) jadi gini, kalau ada orang yang mencari orang lain untuk mengakui KESALAHAN yang ia lakukan, disebut PENGGEMBALA KAMBING. yang jadi TERSANGKA PALSU nya aku sebut KAMBING HITAM. rasanya KESAL setengah mati! karena kami harus mempertanggung jawabkan kesalahan yang bahkan tidak kami perbuat
bukan UANG masalah utamanya. (okelah...kalopun uang juga jadi masalahnya) tapi ini tentang siapa yang harus bertanggung jawab. plis deh.. aku pernah b'organisasi. jadi aku tahu bagaimana harus mempertanggungjawabkan kesalahan yang kau perbuat..

3. bergantung pada orang lain, kecuali orang tua
meminta pendapat , saran, masukan pada orang lain itu boleh.. yang tidak boleh adalah BERGANTUNG. kita selalu mengikuti atau "ikut2an" sama orang lain. kita tidak berani melakukan apa-apa tanpa ada orang yang kita jadikan gantungan.hehehe.
dulu memang aku suka bergantung pada orang yang sudah dekat denganku. tapi setelah mengalami ASAM GARAM kehidupan, aku jadi belajar jadi orang yang berdiri sendiri "STANDING STILL" ..

4. mengeluh
dulu aku sering mengeluh dalam segala hal yang aku kerjakan. tapi kini TIDAK! aku ogah mengeluh terus-menerus (tapi kalo kelepasan seh,MAAF..namanya juga orang). menurutku, mengeluh itu membuat aku cepat tua. gimana nggak? dengan mengeluh, aku jadi merasa beratnya hidup. nambah-nambah beban pikiran aja. bisa bikin cepet peot tuh.

5. menjadi pelampiasan mood orang yang sangat JELEK
kalo nggak dijutekin, pasti dinyolotin. itulah orang yang menjadi korban mood jelek orang lain. kenapa kebanyakan orang lebih mudah menularkan efek NEGATIF daripada POSITIFNYA. ayolah... kalo kamu juga jadi lampiasan orang yang lagi kesel; contohnya; kamu nggak berbuat salah sama orang itu, tapi setiap kamu ngomong, malah ditanggepin jutek ato nyolot. SAKIT KAN? gini deh... ga enak kan? YAIYALAH! alhasil, kamu akan merasa bete abiiiiizzzzz... itulah yang aku alami setiap kali ada orang yang melampiaskan KETIDAKMOODANNYA melalui hari kemaren atau hari ini.

WARA-WARA
aku tidak suka menjelek2an orang (dalam presentasi bela juga kan menjelek2an itu nggak boleh, iakan?). sebisa mungkin aku selalu positif menanggapi sikap orang yang berbeda padaku. tapi kalo share berita, aku suka. EITS! BUKAN GOSIP LOH.. ada perbedaan antara share berita n' gosip. kalo menurut aku, gosip itu kesannya negatif karena pastinya ada opini dari pembicara. tapi kalo share berita, hanya menyampaikan kejadian. nah... okelah kalo disebut NGERUMPI karena ngerumpi itu kata yang digunakan kalo cewek lagi NGOBROL tentang segala hal (kejadian yang sedang berlangsung, uda lalu, ato masa depan)

NB: TULISAN INI TIDAK BERMAKSUD MENYINGGUNG siapapun.

Tidak ada komentar: