Minggu, 10 April 2011

pelajaran hari ini

jengah rasanya mendengar sering mendengar orang bilang, "Kamu mah enak Ni... dapet apa2 gampang. mau ini mau itu. tinggal minta."
ada sisi positifnya. apa yang diucapkan itu adalah doa. semoga Allah senantiasa memberi kemudahan kepada orang yang selalu mendoakan kemudahan bagiku. Aamiin.

tapi the fact is....
aku rasa setiap orang pasti pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya. masa sulit yang harus dilalui sebagai bentuk ujian hidup. ujian yang menentukan apakah kita berhak naik ke level selanjutnya atau tidak. apakah kita nantinya akan layak disebut hamba-Nya yang senantiasa bersabar dan bersyukur.
aku pernah mengalami beberapa masa sulit.
sulit keuangan salah satunya. aku pernah harus mengencangkan ikat pinggang dan mengecilkan ukuran lambung setiap kali ingin jajan. jantung dan otakku pernah bekerja lebih cepat ketika bapak tidak punya uang untuk menyekolahkanku di Bandung. aku juga pernah menangis karena ingin kursus bahasa Inggris, tapi lagi dan lagi bapak nggak punya uang. banyak hal yang pernah kulewati
selanjutya, kesulitan lainnya. ketika tiga angkatan harus memusuhiku dan beberapa teman karena kesalah pahaman dan fitnah yang timbul. kesulitan ketika aku dipaksa menjadi seseorang yang bukan diriku. banyak hal juga yang tidak bisa kutulis
tapi aku sadar satu hal. satu hal yang terpenting.. : AKU MASIH PUNYA ALLAH. ketika ada ALLAH yang Maha Segala di hati, aku tidak perlu khawatir banyak hal. aku tidak perlu takut tidak ada uang untuk kuliah dan sebagainya. aku tidak perlu takut. aku yakin, setiap anak punya rezekinya masing2. begitupun anakku kelak. dan yang harus kulakukan adalah bermunajat dan meminta rezeki itu kepada Sang Pemiliknya, Allah Ta'ala.
ketika ada ALLAH dalam hati, aku tidak perlu takut lagi dimusuhi banyak orang karena kesalahan yang TIDAK pernah kulakukan.
dan ketika ada ALLAH, aku mendapat ketenangan yang luar biasa. cukuplah ALLAH bagiku. karena kepada-Nya aku bisa meminta banyak hal... :)

Tidak ada komentar: