Jumat, 29 April 2011

aku mencintai hujan



aku mencintai hujan. karena setiap tetesnya dipenuhi Rahmat dari Allah SWT. dulu, aku sering sekali meminta untuk tidak diturunkan hujan setiap kali aku hendak pergi ke kampus. aku juga sering mengeluh dan mengaduh setiap kali hujan turun.
tapi sejak seseorang mengatakan, "Ni... hujan itu adalah rahmat Allah SWT. banyak rahmat di dalam air hujan. mestinya kita bersyukur. nanti kalau hujan, banyak-banyak berdoa ya."
kalimat itu selalu kuingat. hujan adalah limpahan rahmat dari Allah SWT. itu mengapa aku mencintai hujan. karena setiap kali ianya menetes, membasahi kulitku, aku merasa senang karena artinya rahmat Allah tengah melimpah ruah di tubuhku.

aku mencintai hujan. karena hujan mampu menumbuhkan tanaman. ianya mampu memberkan kesuburan pada tanah kering yang mungkin telah kebingungan kemana lagi harus mencari air.

aku mencintai hujan. karena ianya mampu memberikan peringatan kepada kita. peringatan yang diberikan oleh Allah SWT. ketika banjir tiba karena hujan yang terus-menerus. kesalahan bukan terletak pada hujan yang terus turun, atau bahkan Allah SWT, tetapi kesalahan datang pada diri kita, manusia. yang menyebabkan banjir. jadi hujan adalah sebuah peringatan yang diberikan oleh Allah SWT.

aku mencintai hujan. karena hujan adalah salah satu bukti kekuasan-Nya. tanpa hujan, tidak akan ada air. tanpa air, kita tidak akan hidup. Subhanallah...

aku mencintai hujan. karena hujan pernah membuat kita berada di bawah satu payung. yah... karena hujan yang turun.

aku juga mencintai hujan. karena hujan jualah yang membawamu kemari. ke rumahku. di malam terakhir kau berada disini. dalam dingin dan baju yang basah, kau berdiri tepat di depan pagar rumahku. kau datang hanya untuk memberikan sesuatu yang tidak akan pernah terlupa. sesuatu yang tidak akan pernah kubuang jauh sekalipun kau memang menjauh. aku mencintai hujan, karena kehadirannya menghantarmu ke hadapanku.

sehingga ketika hujan turun, aku selalu mensyukuri nikmat dan rahmat yang melimpah. yang datang dari Allah SWT. dan ketika hujan turun, aku selalu mengingat bahwa kau pernah ada di sini.

pict : http://3.bp.blogspot.com/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

eciyeiy.. sapa tuh ni? :p