Minggu, 29 Juli 2012

SEPOTONG GAMIS

Setahun yang lalu, hendak Iedul Fitri, aku membuat sepotong Gamis untuk kukenakan sendiri di hari nan fitri tersebut. Kujahit setiap kain. Membentuk baju yang masih jauh dari kata sempurna. 
Sepotong gamis. 
Sudah lama sekali aku ingin memiliki sepotong gamis. Tapi gamis yang kuinginkan harganya di luar jangkauan mahasiswi. Akhirnya aku memutuskan untuk membuatnya sendiri. Alhamdulillah... Meskipun bahannya berbeda. Semula aku ingin sekali membeli bahan yang sama persis dengan gamis yang kuinginkan di toko pakaian muslimah tersebut. Tapi lagi-lagi harganya malah lebih mahal dibandingkan harga gamis jadi. Kuganti bahan dengan kain berharga setinggi lembah. Tidak terlalu mencekik. Jadilah. Idul Fitri lalu, aku berjalan ke mesjid hendak menunaikan sholat ied. Bangga hati mengangkat rasa bahagia dalam diri telah berhasil membuat gamis dan mengenakannya dengan baik. Gamis itu berwarna ungu. Dikombinasikan dengan bahan sifon tipis yang manis. Bahan dasar gamis cukup tebal. sehingga tidak terlihat bentuk tubuh. 
Sepotong gamis.
Meskipun sudah (katakan) berhasil membuat gamis, aku tetap ingin gamis yang ada di toko tersebut. Kelak, ketika gamis itu sudah terjual, aku akan mencari gamis lain. Target akhir tahun 2012 : punya gamis yang harganya sedikit meloncat. Aku ingin punya. Satu-satunya pun tak masalah. Semoga. Aaamiin

Tidak ada komentar: