Jumat, 11 Maret 2011

Bismillah...

tepat hari selasa lalu, ketika aku tengah dalam perkuliahan Human Resource Management, teh Hilda sms. beliau memberi tahuku untuk menjadi pemateri di keputrian kali ini (hari jumat kemaren)
yang pertama kali kutanyakan tentulah temanya. tapi beliau bilang, "Terserah vani aja ya. pake tema waktu kajian hari minggu juga boleh."
kebingungan menyergap karena aku tidak ikut kajian hari Minggu (MAKRAB hari Minggu membuatku harus stay di Vila Istana Bunga) tapi aku tetap tenang. karena aku yakin akan ada jalan yang bisa kulewati.
"Yaudah, teh. pake tema dari vani aja atuh ya. nanti vani kasih tau lagi kamis pagi." balasku.
segera kucari buku seputar wanita. kulihat setiap isi dalamnya. kebetulan ada satu buku yang belum pernah kusentuh sejak pertama kali kubeli, JILBAB MUSLIMAH.
hatiku bimbang... bagaimana mungkin aku membawakan materi dengan tema jilbab muslimah sedangkan diriku sendiri belumlah seperti muslimah seutuhnya. "Harusnya kamu malu, Van!" bisik angin yang berhembus.
aku memutar seluruh isi kepalaku. hatiku kuserahkan pada-Nya. memohon kemudahan. akhirnya, kubulatkan tekad membawakan tema JILBAB MUSLIMAH. bukan masalah apakah aku sudah menjadi muslimah seutuhnya atau belum. tetapi yang menjadi kunci adalah, ketika aku membaca buku itu, akan banyak ilmu baru yang kudapat. dan bukan masalah aku belum menjadi muslimah seutuhnya. yang terpenting adalah berupaya menjadi yang terbaik dan terus menjadi yang terbaik untuk mencapai muslimah sesungguhnya.
jumat pagi, karena kuliah OPERATION AND QUALITY MANAGEMENT tidak ada. kuputuskan membaca buku sebagai rujukan materi keputrian.
alhamdulillah ....
dalam waktu sekejap, buku itu habis kulahap. ^^
insyaAllah materi sudah kupegang.

tingtong.
waktu keputrian pun tiba. aku di kampus tepat pukul 11.45 WIB. dan para putri sudah duduk di depan lift. sambil berjualan donat sebelum keputrian dimulai. jantungku lagi lagi berdegup kencang. rasanya aku ingin lari saja meninggalkan tanggung jawab yang sudah diberikan.
tapi sekali lagi. sisi baikku masih menahanku untuk tetap tinggal.

Bismillahirrohmaanirrohiim... kumulai memberi materi
dan kuakhiri dengan Alhamdulillah...

terimakasih kepada teh Hilda yang sudah memintaku menjadi pemateri. dan tentunya syukur yang tertinggi yang harus selalu kulantunkan kepada ALLA TA'ALA.

Tidak ada komentar: