Sabtu, 12 Maret 2011

coretan kecil untuk mama tersayang

Bismillah...

yesterday is the happiest day of the my happiest days...
akhirnya setelah lama menginginkan untuk pergi kajian bersama, namun sepertinya Allah SWT belum mengizinkan, kemaren sore tepat kemaren sore setelah mentoring wada ia lakukan, kami pergi ke kajian bersama.
mama, ingin aku ceritakan sesuatu...
sore itu, setelah kulahap habis bakso rudah sebesar bola kasti, aku dan dia pergi ke kajian di Masjid Raya Cipaganti. itu adalah kali pertama kami mengikuti kajian bersama di Masjid Cipaganti. biasanya memang kami sering bertemu di kajian yang ada di Masjid Murosalah. tapi ini beda, mama. kami pergi bersama. dengan tujuan yang sama. mencari ilmu.

mama, sore itu indah sekali...
yang membuat indah adalah... aku ada bersamanya. di sampingnya, mama. kami bersenda gurau dengan tetap memegang batasan islam. mama, aku senang pergi dengannya. sekalipun itu pergi dengan angkot, atau bahkan berjalan kaki. dan walaupun harus terengah-engah karena mengejarnya berjalan yang seperti lari itu, mama. tapi sekali lagi, aku senang dan bahagia, mama.
mama... itu memang kajian bersama kami yang pertama tapi aku yakin, itu tidak akan menjadi yang terakhir.

oh ya..
disana juga aku bertemu dengan akhwat cantik. bercadar hitam. dibalik cadar itu ada kecantikan yang terpancar mendalam. wajahnya manis, ma.
semoga kelak aku bisa menjadi muslimah seutuhnya, mama. doakan anakmu ya, ma

oh ya, ma. bukan cuma itu, setelah kajian, kami berdua pergi mencari cemilan bersama. tapi, ma. lagi dan lagi bukan resto mahal yang kami pilih. kami memilih duduk di pinggir jalan sambil menyeruput es kelapa muda yang harganya (aku tidak tahu) tidak mahal seperti di resto-resto yang mama dan bapak sering kunjungi bersamaku.
tapi mama, sekali lagi. aku tidak perlu makanan dan minuman mahal untuk membuatku tetap hidup. aku tidak perlu itu, mama
karena ketika aku bersyukur dan bahagia, aku akan tetap hidup sebagaimana juga kehendak Allah padaku.

mama, terimakasih juga sudah membiarkanku bahagia, mama.

Tidak ada komentar: